Sabtu, 25 April 2015

Penilaian Pembelajaran Karya Kerajinan dari Bahan Limbah Anorganik



Penilaian Tugas Kelompok/Diskusi, tentang:
1.        Diskusi tentang aneka jenis bahan alam yang dapat digunakan sebagai karya kerajinan dari bahan limbah anorganik lunak atau keras
2.        Aspek yang dinilai:
a.   Apresiasi 
b.   Keruntutan  berpikir
c.   Laporan Kegiatan
d.   Perilaku 
Penilaian Pengamatan, tentang:
1.     Menyimak dari kajian literatur/media dan menyimpulkannya tentang pengetahuan, bahan, alat, teknik, dan proses pembuatan karya kerajinan dari bahan limbah anorganik lunak atau keras 
2.     Melakukan observasi dan menyusun laporang tentang pengetahuan bahan, alat, dan teknik karya kerajinan dari bahan limbah anorganik lunak atau keras
3.    Aspek yang dinilai:
a.   Kerincian 
b. Ketepatan pengetahuan
c.  Pilihan kata
d. Keativitas bentuk laporan
e.  Perilaku
Penilaian Kinerja/ Pembuatan Karya, tentang:
1. Laporan portofolio dalam berbagai bentuk seperti tulisan, foto dan gambar yang mendeskripsikan pengetahuan, bahan, alat, teknik, rancangan, proses pembuatan, dan penyajian/pengemasan dengan tampilan menarik terhadap karya kerajinan dari bahan limbah anorganik lunak atau keras, termasuk mempresentasikannya
2. Aspek yang dinilai
a.      Proses pembuatan 50%
-   Ide gagasan
-   Kreativitas
-   Kesesuaian materi, teknik dan prosedur
b. Produk jadinya 35%
-   Uji karya
-   Kemasan
-   Kreativitas bentuk laporan
-   Presentasi
c.  Sikap 15%
-   Mandiri
-   Disiplin
Tanggung jawab

Tidak ada komentar:

Posting Komentar